7 Tempat Menarik di Kota Bharu- Malaysia, Eksotis Banget

7 Tempat Menarik di Kota Bharu– Malaysia, Eksotis Banget, Dari tempat yang memiliki sampai tempat kuliner, terdapat lho! Kota Bharu( kadang- kadang pula dieja Kota Baru) merupakan bunda kota negeri bagian Kelantan di pantai timur semenanjung Malaysia. Tetapi, banyak orang mendatangi Kota Bharu selaku titik singgah saja yang sangat disayangkan, sebab terdapat banyak perihal yang bisa dinikmati di sini sepanjang sebagian hari serta kalian hendak memandang sisi lain yang luar biasa.

Dikutip The Crazy Tourist, Negeri bagian Kelantan diketahui jauh lebih konservatif dari pada negeri bagian yang lain, namun ini membolehkan kalian buat memandang sekilas budaya yang menarik di sini. Ini tercantum arsitektur Islam yang indah dalam wujud masjid yang eksotis. Kalian pula bisa menikmati museum tradisional serta bermacam tempat menarik yang lain di Kota Bharu.

Berikut sebagian 7 tempat Menarik di Kota Bharu yang harus masuk catatan liburan dikala kalian terletak di Kota Bharu. Gak kalah indah dari Kuala Lumpur, kok.

1. Kampung Kraftangan

Untuk kalian yang tertarik pada seni, kerajinan, serta budaya, tempat ini sesuai buat kalian kunjungi. Dikutip Have Halal Will Travel, Kampung Kraftangan sesungguhnya tidaklah suatu desa melainkan pasar wisatawan yang ialah tempat buat berbelanja souvenir.

Di sini, kalian bisa menciptakan seluruh berbagai kerajinan semacam ukiran kayu, lukisan, keranjang anyaman, layang- layang, aksesoris perak, serta batik. Nyaris tiap souvenir tradisional Melayu bisa ditemui di sini. Kalian apalagi bisa bawa kembali sebagian kerajinan indah ini dari Kampung Kraftangan!

2. Istana Jahar

Bila kalian suka belajar tentang budaya tradisional, tempat ini wajib jadi tempat utama buat kalian kunjungi di Kota Bharu. Dikutip Tune Hotels, Istana Jahar yang indah ini sudah dibentuk pada tahun 1855 selaku tempat kediaman anggota kerajaaan, namun saat ini sudah digunakan semula selaku Museum Adat Istiadat.

Di sini kalian dapat belajar tentang batik tenun, perhiasan, baju serta upacara semacam perkawinan, pemakaman serta khitanan. kalian pula bisa memandang senjata tua serta perahu panjang.

3. Pasar Siti Khadijah

Bicara soal belanja, banyak perihal yang dapat kalian jalani di Pasar Siti Khadijah. Dari segi santapan, tempat ini sangat direkomendasikan buat kemilan semacam keropok( kerupuk ikan), akok, serta bahulu. Pasar ini pula mempunyai bermacam kedai santapan khas Kelantan serta restoran yang dipadati dengan seluruh tipe santapan Malaysia yang lezat.

Tidak hanya dari segi santapan, kalian pula bisa menciptakan beberapa barang rumah tangga, baju tradisional serta tekstil. Terdapat bermacam kain menawan seperti

batik, sutra, katun serta songket, buat dibawa kembali selaku oleh- oleh ataupun terbuat pakaian kurung buat diri sendiri. Kalian pula dapat menciptakan ratusan desain kain dengan gampang!

4. Masjid Muhammadi

Lengkungan anggun serta kubah bercorak emas membuat masjid ini jadi panorama alam yang mengesankan apalagi dari jauh. Awal mulanya dibentuk pada tahun 1867 dari kayu, dibentuk kembali dengan pendamping bata serta beton pada tahun 1992 serta semenjak itu sudah hadapi sebagian kali renovasi buat memperluas serta mempertahankan keindahannya walaupun umurnya telah tua.

Bagian dari apa yang buatnya unik merupakan style arsitektur Kolonial serta desain yang terbuka. Dengan ukirannya yang rumit, kolom Romawi yang kolosal serta kubah bergaya Moghul, membuat kalian bisa memandang panorama alam yang tidak boleh dilewatkan.

5. Galeri Wau Pak Sapie

Tempat ini sesuai buat kalian yang mau melihat gimana wau tradisional terbuat! Dikutip Ebrochure, Wau merupakan salah satu game tradisional tertua dalam budaya Melayu. Di galeri ini kalian bisa memandang koleksi layang- layang raksasa mulai dari wau bulan, wau kucing, wau merak, wau jala budi, wau puyuh sampai wau seri bulan. Kalian pula bisa melihat gimana para pengrajin terampil membuat layang- layang megah memakai tata cara tradisional yang diturunkan dari generasi ke generasi.

6. Street Art Kota Bharu

Bila mau memperoleh nuansa Instagrammable, berkunjunglah ke tempat ini dengan memandang bermacam mural menawan serta bilik berwarna- warni. Terletak di antara sebagian jalur penghubung antara Jalur Ismail serta Jalur Dato Pati. Ada sebagian mural senang dari penduduk setempat dan gambar- gambar penderitaan serta konflik di Timur Tengah.

Yang sangat populer di antara muralnya, ialah Souk Fil Madinatul Jadid( bahasa Arab buat Pasar di Madinah Baru) mural besar yang hendak membuat kalian merasa semacam lagi terletak di Timur Tengah.

7. Wat Machimmaram

Tempat menarik berikutnya, ialah Wat Machimmaram yang mempunyai arca Buddha duduk terbanyak di Malaysia. Kuil ini terletak di utara Kota Bharu berbatasan dengan Thailand. Buddha duduk setinggi 50 m ini membuat kalian memandang panorama alam yang indah.

Di dalam kuil ada lukisan bilik dalam style Cina serta Thailand semacam desain lingkungan kuil. Wat Machimmaram populer sebab karya seninya yang luar biasa serta penuh hiasan yang bisa kalian temukan di dalamnya.

Sebagian tempat menarik di atas ini bisa kalian peruntukan rujukan liburan sepanjang terletak di Kota Bharu. Kira-kira dari sederet tempat menarik di atas, mana yang menurutmu sangat menarik?

Leave a Comment