Cara Pintar Agar Tak Kehabisan Ide Memasak

Cara Pintar Agar Tak Kehabisan Ide Memasak

Masak apa ya besok? Pasti Ibu dulu bingung sebab kehabisan ide. Nah, sehingga nggak bingung, kali ini Maggi akan kasih kiat melacak gagasan memasak sehingga Ibu nggak kehabisan menu. Yuk, cari tahu.

1. Buat Jadwal Menu untuk Beberapa Hari ke Depan

Cara pintar sehingga nggak kehabisan menu masakan dan bertanya-tanya, “masak apa ya besok?” adalah dengan membuat jadwal menu untuk satu minggu ke depan. Jadi, saat akhir minggu atau sehari sebelum saat belanja, Ibu dapat menentukan apa saja yang akan dimasak untuk bagian keluarga terhadap hari senin, selasa, dan seterusnya. Cara ini terhitung dapat membantu Ibu lihat apakah paduan lauk dan sayur yang dimasak cocok untuk di sajikan bersamaan menu kuliner .

Ada terhitung cara lain yang dapat Ibu lakukan, yakni membuat kocokan arisan memuat menu yang Ibu kuasai atau menghendaki coba. Misalnya, saat lihat resep baru di web site dan Instagram Maggi Indonesia, Ibu dapat menulisnya di secarik kertas dan memasukkannya ke didalam gelas arisan. Saat waktunya berbelanja, Ibu dapat mengocok gelas arisan sehingga muncul secarik nama masakan yang akan dimasak. Cara ini cocok untuk menentukan setidaknya 1 menu terhadap 1 hari. Biasanya, sesudah menyadari satu menu yang akan dimasak, Ibu dapat memperoleh gagasan masakan lain yang cocok untuk dimakan bersama. Setelah itu, baru deh, Ibu menulisnya di rencana menu harian atau mingguan.

2. Belanja Bahan Makanan yang Awet dan Mudah Dikreasikan

Untuk menghindari kehabisan ide, Ibu dapat belanja bahan makanan yang awet disimpan dan dapat dikreasikan dengan beraneka macam pilihan masakan. Caranya? Beli bahan makanan yang enteng diolah menjadi beraneka style masakan. Misalnya, ayam, telur, jagung, dan wortel. Sayuran dan lauk berikut umumnya tahan lama disimpan sebab nggak cepat layu atau busuk. Selain itu, bahannya terhitung enteng dikreasikan menjadi beraneka masakan yang beda. Misalnya, Ibu dapat memproduksi jagung menjadi Sup Jagung Serabut Telur Dadar Jagung Daun Jeruk , atau bahan pelengkap saat matang Sayur Bayam ala Maggi . Untuk lauk seperti telur atau ayam terhitung tak kalah banyak gagasan kreasinya. Nggak hanya didadar, Ibu terhitung dapat memproduksi telur menjadi Opor Telur Tahu , Putih Telur Balado , dan tetap banyak lagi.

3. Kreasikan Bahan-Bahan Biasa Jadi Beda

Nah, tidak benar satu gagasan sehingga Ibu nggak bertanya, “masak apa ya besok?” tiap-tiap hari adalah dengan mengkreasikan bahan-bahan biasa menjadi menu yang beda. Sebagai inspirasi, Ibu dapat contek resep-resep di Maggi.id atau Instagram Maggi Indonesia. Di Instagram dan web site Maggi, Ibu dapat menemukan beraneka bahan makanan biasa yang diolah menjadi beda. Misalnya, nggak hanya digoreng atau diberi bumbu balado, Ibu terhitung dapat memproduksi menyadari menjadi Makaroni Tahu Muffin sebagai camilan anak. Tempe yang umumnya digoreng tepung pun ternyata dapat dimasak dengan buah nanas yang segar menjadi Tempe Tumis Nanas.

Baca Juga: Rahasia Bikin Kering Tempe Kriuk & Awet Disimpan

Gimana Bu, apakah sudah terpikirkan berkenan matang apa besok? Nah, sehingga masakan Ibu lezatnya beda, tambahkan Maggi Magic Lezat Rasa Ayam ke didalam masakannya, ya.

Maggi Magic Lezat Rasa Ayam dibuat berasal dari takaran ayam dan rempah segar alam Indonesia yang terkunci didalam butiran granule. Saat dimasak, butiran granule-nya akan mengeluarkan aroma sedap dan rasa gurih secara perlahan. Ibu dapat memakai Maggi Magic Lezat Rasa Ayam untuk matang seluruh style masakan yang direncanakan, lho. Nggak hanya masakan berbahan basic ayam, tetapi terhitung telur, tahu, tempe, dan sayuran. Masakan Ibu tiap hari pun lezatnya menjadi beda dengan Maggi.

Leave a Comment