Cara Murah dan Mudah Backpacker ke Karimunjawa

Cara Murah dan Mudah Backpacker ke Karimunjawa

Bagi Anda penyuka petualangan, Anda dapat mencoba cara ini untuk menuju area wisata Karimunjawa.

Selain caranya mudah, cara ini termasuk efektif untuk menghemat cost perjalanan Anda.

Karimunjawa punya keelokan pesona alam yang luar biasa.

Pantai-pantai yang megah dan biota laut yang cantik menjadi daya tarik tersendiri pulau ini. Menariknya, ternyata menuju Karimunjawa tidaklah perlu cost yang mahal Karimun Jawa .

Ada beberapa cara menuju ke Karimunjawa terkait bagaimana model traveling kamu.

Jika kamu malas ribet dan mengidamkan fokus nikmati liburan, kamu dapat gunakan jasa agen travel yang dapat menyiapkan perjalanan dari kotamu hingga menuju Karimunjawa. Tapi jika kamu mengidamkan menghemat budget perjalanan, kamu dapat menerapkan model traveling ala backpacker.

Nah, berikut KompasTravel mencoba mengimbuhkan arahan cara irit menuju Karimunjawa ala backpacker yang dapat kamu coba:

1. Gunakan kereta atau bus Untuk hingga ke Karimunjawa, kamu dapat mencari kendaraan yang dapat membawamu ke Semarang khususnya dahulu. Dari lokasimu, carilah kendaraan menuju ke Semarang. Jika tujuanmu adalah berhemat, tentunya kereta ekonomi atau kendaraan bersifat bus adalah pilihan terbijak.

Jika gunakan kereta, dari stasiun carilah kendaraan menuju ke terminal Terboyo, Semarang. Tapi jika gunakan bus, pastikan bus yang kamu tumpangi nantinya turun di Terminal Terboyo. Untuk kamu yang berasal dari Jakarta, kamu dapat gunakan cara di atas, tetapi dapat pula mencari bus yang langsung turun di terminal Jepara.

2. Naiklah Bus Mini menuju Ke Jepara Jika kamu turun di Terminal Terboyo, seterusnya carilah bus mini menuju ke Jepara. Bus mini dari Terminal Terboyo menuju ke Jepara tersedia kurang lebih pukul 03.00 WIB hingga kurang lebih pukul 05.00 WIB. Lama perjalanan gunakan bus dari Semarang ke Jepara berkisar dua jam.

Nantinya, mintalah kepada kondektur bus untuk diturunkan ke area paling dekat dengan Pelabuhan Kartini. Biaya bus berkisar Rp 15.000- Rp 20.000

3. Menyeberang ke Karimunjawa Dari pelabuhan Kartini terkandung dua kapal untuk menyebrang ke Karimunjawa. Yakni kapal ferry dan kapal cepat.

Jika mengidamkan menghemat cost perjalanan, Kapal Siginjai merupakan pilihan yang tepat. Untuk naik kapal ferry ini hanya dibutuhkan cost kurang lebih Rp 72.000 dengan lama perjalanan berkisar pada 4-5 jam.

Namun, kapal ini hanya tersedia saat-saat tertentu, yaitu hari Senin, Rabu, Jum’at dan Sabtu. Sebelum memiliki rencana perjalanan ke Karimunjawa, tersedia baiknya untuk meyakinkan pas keberangkatan kapal khususnya dahulu.

4. Menyewa motor Warga Karimunjawa banyak yang berprofesi sebagai tour guide yang dapat mengantar para wisatawan menjelajah Karimunjawa. Harga yang di tawarkan pun memadai kompetitif.

Leave a Comment