Bisakah Telur Anda Terkontaminasi?

500 juta telur kini telah ditarik kembali. Telur-telur itu ada di toko-toko di 17 negara bagian yang berbeda, tetapi berasal dari peternakan Iowa. Penarikan kembali terjadi setelah lebih dari seribu orang jatuh sakit dan beberapa telur dinyatakan positif terkontaminasi salmonella.

Siapa pun yang percaya bahwa mereka mungkin keracunan salmonella harus mencari pertolongan medis, meskipun kemungkinan pemulihan cepat, dalam beberapa kasus bakteri dapat mengancam jiwa. Kram perut, diare, muntah, dan demam yang berlangsung selama beberapa hari adalah beberapa gejalanya. Wanita hamil, lansia, anak-anak, dan siapa pun dengan sistem kekebalan yang lemah lebih mungkin mengalami komplikasi serius akibat keracunan salmonella.
Telur yang terkontaminasi dikemas antara Mei dan Agustus dari nomor tanaman 1026, 1413, 1663 1860, 1946 dan tanggal Julian mulai dari 099 hingga 230. Nomor tanaman dan tanggal Julian dicap di sisi karton telur.

info harga telur hari ini

Wright Egg Farm dan Hillandale Farms menarik kembali telur mereka dan sedang diperiksa oleh Food and Drug Administration. Telur dari kedua peternakan tersebut dijual dengan berbagai merek termasuk Mountain Dairy, Sunshine, Kemps, Dutch Farms, Farm Fresh, Sun Meadow, dan nama lainnya. Telur yang mungkin terinfeksi menuju ke Ohio, Texas, California, Wisconsin, dan banyak negara bagian lainnya.

Kedua peternakan berbagi pemasok untuk ayam muda dan pakan mereka. Sumber kontaminasi salmonella sedang diselidiki, tetapi mungkin memakan waktu hingga beberapa bulan. Sejauh ini penyelidikan telah menemukan bahwa pemilik salah satu peternakan tersebut sebelumnya telah dikutip untuk pelanggaran lingkungan dan didenda karena pelanggaran kesehatan dan keselamatan.

Bakteri Salmonella biasanya tumbuh pada makanan yang tidak bersih atau air yang tercemar. Kotoran hewan pengerat pada pakan ayam merupakan salah satu kemungkinan penyebabnya. Setelah ayam terinfeksi, bakteri tersebut diteruskan ke telurnya.

Penarikan telur memunculkan pertanyaan tentang peraturan dan mengungkap banyak masalah. Banyak orang yang memakan telur yang terkontaminasi mengajukan tuntutan hukum.

 

Leave a Comment